Edupreneurship Club MPI Turut Andil Kegiatan FORDETAK

  • 25 Agustus 2024
  • 04:17 WITA
  • Administrator
  • Berita

Edupreneurship Club Manajemen Pendidikan Islam Sukses Jajakan Produknya pada kegiatan FORDETAK (Forum Dekan Tarbiyah dan Keguruan) di Hotel Aryaduta Makassar, Jumat (23/82024). 

Setelah berhasil menjajakan produknya dalam kegiatan Seminar Nasional dan Rapat Anggota Tahunan Prodi PIAUD Indonesia yang dilaksanakan 3 bulan yang lalu, kini Edupreneurship Club kembali menjajakan produknya pada kegiatan FORDETAK yang dilaksanakan pada tanggal 21-23 Agustus 2024 di Hotel Aryaduta Makassar. 

Salah satu anggota Edupreneurship Club Muhammad Syakir Firman mengatakan bahwa produk yang dijual pada kegiatan tersebut adalah oleh-oleh khas Sulawesi Selatan. "Pada kegiatan ini kami menjual kacang bawang, abon Selayar, kopi Toraja dan kopi Enrekang, " ucapnya. Pemuda kelahiran Sinjai ini juga bersyukur karena pada kegiatan kali ini hampir semua produk yang ia dan teman-temannya bawa laku terjual. 

Disisi lain, salah satu peserta FORDETAK juga merasa terbantu dengan adanya Edupreneurship Club. Menurutnya, ia bisa fokus dalam kegiatan kali ini tanpa perlu memikirkan oleh-oleh yang akan dibawa pulang ke kota asalnya. "Saya bisa lebih fokus lagi dalam kegiatan ini, karena disini juga sudah menyediakan oleh-oleh sehingga kami tidak susah payah mencari oleh-oleh diluar, " tuturnya. 

Sekertaris Jurusan MPI Lisa Nursita, S.E., M.Si., mengatakan tujuan diadakannya Edupreneurship Club adalah untuk mengasah dan menyalurkan minat dan bakat mahasiswa dibidang Edupreneurship dan Ekonomi Kreatif. "Yang mana ini adalah ciri khas prodi MPI yang tertuang dalam Visi Misi Prodi dan dengan kegiatan tersebut mahasiswa dapat memiliki pendapatan tambahan, " ungkapnya. 

Lebih lanjut ia berharap agar Edupreneurship Club bisa terus bertahan dan berkembang, serta ikut berpartisipasi dalam event apapun tidak hanya dalam lingkup tarbiyah tapi juga pemerintah. "Saya juga berharap club ini nantinya akan punya produk bisnis sendiri yang dipatenkan, " tutupnya.


Penulis : Mochtar Luthfi Al Anshari

Editor : M. Chairul Anshar