Sukses Fordetak, Mahasiswa MPI Torehkan Prestasi

  • 26 Agustus 2024
  • 11:30 WITA
  • Administrator
  • Berita

Sejumlah mahasiswa prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) berhasil menjuarai beberapa perlombaan pada Kompetisi Nasional Mahasiswa Tarbiyah se-Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) dalam Kegiatan Forum Dekan Tarbiyah dan Keguruan (FORDETAK) Minggu (25/8/2024) di Hotel Arya Duta Makassar. Kegiatan FORDETAK yang dilaksanakan pada tanggal 21-23 Agustus 2024 tidak hanya terfokus pada pertemuan antar Dekan Tarbiyah dan Keguruan se PTKIN, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Kompetisi Nasional Mahasiswa Tarbiyah se PTKIN. Adapun kompetisi yang diperlombakan yaitu Karya Tulis Ilmiah (KTI), Video Pendek dan Poster. 

Dalam kompetisi tersebut mahasiswa prodi MPI berhasil menjuarai beberapa kategori kompetisi. Diantaranya juara 1 poster kreatif, juara 2 video terkreatif terbaik, juara 3 poster kategori saintis dan juara 3 poster kategori persuasif.  Salah satu mahasiswa yang menjuarai kompetisi Abdul Basit Ridha merasa bersyukur dan tidak menyangka bahwa dirinya bisa meraih juara 1 pada kompetisi pembuatan poster kreatif. Dirinya mengatakan bahwa karya yang ia buat dikerjakan di hari terakhir pengumpulan karya. "Hari terakhir pi ku buat (poster) maumi di tutup", ucapnya. 

Berikut nama-nama yang berhasil menjuarai Kompetisi Nasional Mahasiswa Tarbiyah se PTKIN :

  1. Abdul Basit Ridha (Angkatan 2022) juara 1 poster kreatif. 
  2. Asmiani Nurul Adistya, Azzahrah Miftach Maharani, Alifka Putri, Nurizqiatun, Nurtiwi, Khirul Aswin dan Riska M (Angkatan 2022) juara 2 tim video terkreatif terbaik. 
  3. Arzety Arsyad (Angkatan 2022) juara 3 poster kategori saintis. 
  4. Nurafni (Angkatan 2020) juara 3 poster kategori persuasif.

Sekertaris Prodi MPI Lisa Nursita, S.E., M.Si. mengucapkan selamat dan mengapresiasi kepada para mahasiswa yang berhasil menjuarai kompetisi nasional mahasiswa Tarbiyah se PTKIN. "Prodi sangat bangga akan prestasi ananda semua", ungkapnya. Lebih lanjut beliau berharap kepada para mahasiswa yang berhasil menjuarai kompetisi tersebut agar bakatnya dapat dikembangkan lagi dan menjadi motivasi kepada mahasiswa lainnya untuk bisa berprestasi juga.


Penulis : Mochtar Luthfi Al Anshari

Editor : M. Chairul Anshar