MPI UIN Alauddin Makassar dan MPI UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Tandatangani Perjanjian Kerjasama

  • 01 Agustus 2024
  • 09:38 WITA
  • Administrator
  • Berita

Prodi Manajemen Pendidikan Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar dan Prodi Manajemen Pendidikan Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta melaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dalam bentuk Implementation of Agreement yang dilaksanakan pada Senin (10/06/2024) di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Acara yang dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB dihadiri Ketua Prodi Manajemen Pendididkan Islam UIN Syarif Hidayatullah Drs. Mu’arif, M.Pd., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan UIN Alauddin Makassar Dr. Ridwan Idris, M.Pd., Ketua Prodi Manajemen Pendidikan Islam UIN Alauddin Makassar Dr. Ahmad Afiif, M.Si dan Sekretaris Prodi Manajemen Pendidikan Islam UIN Alauddin Makassar Lisa Nursita, S.E., M.Si.

Dr. Ahmad Afiif, M.Si. Ketua Prodi MPI Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar mengatakan bahwa “kerjasama ini bertujuan untuk saling menunjang dan bersinergi dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi demi pengembangan kelembagaan dengan memanfaatkan sumber daya yang ada dari dua pihak”. Sementara Ketua Prodi MPI Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Drs. Mu’arif, M.Pd. mengatakan “bahwa dengan kerjasama kedua lembaga pendidikan ini akan saling berkolaborasi dan berkontribusi dibidang pendidikan, penelitian dan pengabdian”.

Adapun ruang lingkup perjanjian kerjasama ini adalah; (1) Pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat, (2) Penelitian kolaborasi, dan (3) Perkuliahan online dan magang dalam rangka pelaksanaan MBKM, (4) Dosen Tamu, dan (5) Penguji Tugas Akhir Mahasiswa. Implementation Agreement ini berlaku dalam jangka waktu 5 (lima) tahun terhitung sejak tanggal penandatanganan dan dapat diperbaharui setelah diadakan evaluasi bersama. 

Kerja sama antar kedua lembaga pendidikan ini diharapkan akan meningkatkan kualitas pendidikan, pengabdian kepada masyarakat dan penelitian, dan dapat memberikan kontribusi positif dalam pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi pada kedua lembaga.


Penulis : M. Chairul Anshar