Prestasi membanggakan kembali diraih prodi Manajemen Pendidikan Islam dengan meraih predikat unggul dalam akreditasi prodi berdasarkan SK LAMDIK Nomor 192/SK/LAMDIK/Ak/S/III2024 Tanggal 4 Maret 2024 Perihal Akreditasi Program Studi Manajemen Pendidikan Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar yang berlaku hingga 16 April 2029.
Akreditasi unggul yang berhasil diraih prodi Manajemen Pendidikan Islam merupakan capaian kedua kali prodi MPI secara berturut-turut yang dapat dipertahankan dari periode sebelumnya. Capaian luar biasa ini diraih prodi Manajemen Pendidikan Islam setelah menjalani proses asesmen lapangan. Rasa bangga Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Dr. H. Andi Achruh, M.Pd. mengatakan bahwa dengan predikat unggul yang mampu dipertahankan ini akan semakin memberikan motivasi untuk tetap berprestasi dalam peningkatan karya dan kompetensi dosen serta seluruh pendukung akademik lainnya. Adapun beberapa prodi lain pada fakultas Tarbiyah dan Keguruan yang akan melaksanakan akreditasi selanjutnya diharapkan mampu menghasilkan predikat unggul yang sama dengan capaian prodi Manajemen Pendidikan Islam.
Ketua Program Studi Manajemen Pendidikan Islam Dr. Ahmad Afiif, S.Ag., M.Si, menyampaikan kegembiraannya dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pencapaian ini. Ia mengungkapkan bahwa prestasi ini bukan merupakan pencapaian individu, tetapi merupakan hasil kerja keras dan kerjasama dari seluruh komponen baik itu dosen, pegawai administrasi, mahasiswa, dan alumni. Terakhir ia berharap bahwa perolehan akreditasi unggul ini dapat menjadi pendorong bagi seluruh sivitas akademika di Program Studi Manajemen Pendidikan Islam untuk terus berkinerja yang terbaik.
Dengan capaian akreditasi unggul ini, Program Studi Manajemen Pendidikan Islam semakin memantapkan posisinya sebagai salah satu program studi terkemuka di bidang Manajemen Pendidikan Islam di Indonesia. Prestasi ini juga merupakan bukti dari dedikasi dan komitmen Prodi Manajemen Pendidikan Islam dalam menjaga standar kualitas pendidikan yang tinggi.
Penulis : Chairul