Persiapan menjelang pelaksanaan
perkuliahan semester genap tahun akademik 2024-2025, Fakultas Tarbiyah dan
Keguruan menyelenggarakan rapat edukasi yang dihadiri seluruh pimpinan dan
dosen pada Fakultas Tarbiyah UIN Alauddin Makassar. Kegiatan ini dilaksanakan pada
hari Rabu (19/02/2025) bertempat di aula gedung Pendidikan Profesi Guru (PPG) kampus
III UIN Alauddin Makassar.
Dalam sambutannya sekaligus membuka
kegiatan rapat edukasi ini, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Dr.
H. Andi Achruh, M.Pd.I. menyampaikan bahwa “perlunya mengevaluasi perkuliahan
semester lalu agar semester depan bisa lebih baik sehingga tidak ada kendala-kendala
lagi, apalagi hampir semua prodi saat ini telah terakreditasi unggul. Meraih
akreditasi unggul tidak mudah tapi lebih tidak mudah lagi mempertahankan
keunggulan”, ujarnya.
Selanjutnya dalam arahannya
wakil dekan bidang akademik Dr. H. Muh. Rapi, M.Pd. menjelaskan bahwa perlu
penyeragaman RPS matakuliah apabila pada satu matakuliah dengan beberapa dosen
pengampu, sehingga penting dan perlu untuk tim dosen mendiskusikan RPS yang
disepakati untuk menjadi acuan nantinya.
Sedangkan Wakil dekan bidang
Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan menyampaikan bahwa masih adanya
beberapa fasilitas gedung dan ruangan yang perlu pembenahan tetapi karena
adanya kebijakan efisiensi anggaran saat ini sehingga cukup menjadi kendala sementara
ini.
Wakil dekan bidang kemahasiswaan
dan Kerjasama Dr. Ridwan Idris, M.Pd. juga memberikan arahan kepada para dosen
untuk memperhatikan kewajibannya dalam mengajar dan menguji serta menjaga
ketertiban dan keamanan mahasiswa sehingga kondusifitas akademik tetap selalu
dapat terjaga.
Kegiatan rapat edukasi yang
dimulai pukul 13.00 Wita ini juga dihadiri pimpinan dan para dosen prodi Manajemen
Pendidikan Islam yang semester genap tahun akademik 2024-2025 ini matakuliah
yang diprogramkan sebanyak 28 item matakuliah.
Pada kesempatan lain wakil
dekan bidang akademik memperkenalkan beberapa dosen pindahan dan dosen DPK yang
nantinya akan mengabdi pada fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin
Makassar.
Penulis : M. Chairul Anshar