Tingkatkan Mutu Layanan Publik, UIN Alauddin Selenggarakan Seminar Nasional

  • 11 Desember 2023
  • 04:22 WITA
  • Administrator
  • Berita

Dalam rangka meningkatkan mutu layanan publik perguruan tinggi, UIN Alauddin Makassar menyelenggarakan  seminar nasional dengan tema “Pola Pikir dan Komunikasi dalam peningkatan Layanan Publik”. Kegiatan ini di laksanakan pada hari Senin tanggal 11 Desember 2023 bertempat di Auditorium Kampus II UIN Alauddin Makassar.

Seminar nasional ini dihadiri oleh Wakil rektor bidang akademik, dosen, tenaga kependidikan perwakilan tiap fakultas dan mahasiswa. Salah satu peserta yang mewakili Prodi Manajemen Pendidikan Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan adalah staf pengadministrasi Rafiqha Edang, S.E. Dalam sambutannya wakil rektor bidang akademik menyampaikan pentingnya peran dosen dan terkhusus tenaga kependidikan dalam kontribusinya pada mutu layanan guna meningkatkan kepuasan layanan publik pada perguruan tinggi.

Dr. Tubagus Wahyudi, S.T., M.Si., MCHt., CHI. sebagai seorang pakar komunikasi pelayanan publik dan juga dosen Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Universitas PTIQ Jakarta adalah bertindak sebagai narasumber pada seminar nasional ini. Dalam presentasinya pria yang akrab disapa om Bagus ini membagikan pengetahuan mengenai pentingnya pelayanan publik di era digital saat ini. Tidak hanya itu, penulis buku The Secret of Public Speaking Mastery; Pengalaman, Pemikiran, Uji Coba dan Hasil Kerja Sejak 1990, juga memberikan strategi-strategi yang dapat diterapkan untuk mencapai peningkatan pelayanan publik.           

Peningkatan pelayanan publik di perguruan tinggi merupakan aspek penting dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang efisien, efektif, dan responsif terhadap kebutuhan mahasiswa, staf, dan masyarakat. Melalui seminar nasional ini diharapkan akan memberikan manfaat positif dalam pelayanan akademik bermutu pada UIN Alauddin Makassar.

 

Penulis : Chairul

Editor : Lisa N