Cinderamata MPI Untuk Purna Bakti Drs. Saharuddin

  • 09 Maret 2024
  • 09:19 WITA
  • Administrator
  • Berita

Acara pelepasan Drs. Saharuddin sebagai Kepala Bagian Tata Usaha yang telah memasuki masa purnabakti dilaksanakan pada fakultas Tarbiyah dan Keguruan Jum’at (8/3/2024) bertempat di ruang LT barat lantai 1 gedung fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar. Acara ini dirangkaikan dengan syukuran beberapa prodi pada fakultas Tarbiyah dan Keguruan yang belum lama ini berhasil meraih akreditasi predikat unggul.

Acara yang dimulai pukul 09.00 WITA ini dihadiri Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan (AUPK) UIN Alauddin, Kepala Biro Bidang AUPK UIN Alauddin, Dekan dan para Wakil Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, beberapa Dekan dari beberapa fakultas pun hadir pada kegiatan tersebut. Tentunya para Kaprodi dan Sekprodi, para dosen dan para staf turut hadir pada kegiatan tersebut. Kaprodi dan Sekprodi Manajemen Pendididkan Islam adalah salahsatu pimpinan prodi yang hadir pada acara tersebut.   

Wakil Rektor II Bidang AUPK UIN Alauddin dalam sambutannya mengatakan bahwa fakultas Tarbiyah dan Keguruan adalah fakultas yang ada karena kebesarannya bukan karena dibesar-besarkan sehingga selalu menjadi yang terdepan pada prestasi. Hal ini bisa dibuktikan dengan empat prodinya sekaligus meraih akreditasi unggul. Pada kesempatan lain Drs. Saharuddin menyampaikan rasa terima kasih dan permohonan maafnya apabila selama menjabat kemarin ada hal-hal yang tidak berkenan pada kepemimpinannya, beliau berharap fakultas Tarbiyah dan Keguruan akan selalu menjadi pionir bagi fakultas lainnya dalam prestasi dan dedikasi.

Seperti yang diketahui empat prodi pada fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar yang baru saja meraih akreditasi unggul adalah prodi Pendidikan Fisika, Pendidikan Bahasa Arab, Pendidikan Agama Islam dan Manajemen Pendidikan Islam. Terkhusus prodi Manajemen Pendidikan Islam adalah suatu prestasi yang luar biasa karena mampu mempertahankan predikat unggul yang telah diraih sebelumnya.

Pada sesi akhir acara, dilaksanakan penyerahan cinderamata dari masing-masing prodi kepada Drs. Saharuddin. Termasuk Ketua Prodi MPI Dr. Ahmad Afiif, S.Ag., M.Si. dan Sekretaris Prodi MPI Lisa Nursita, S.E., M.Si. serta para stafnya juga menyerahkan cinderamata kepada Drs. Saharuddin dan dilanjutkan dengan foto bersama. Acara pun ditutup dengan makan siang bersama sambil bersantai oleh segenap sivitas akademika fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar. Terima kasih atas dedikasi bapak Drs. Saharuddin. Selamat menjalankan masa pensiun dan semoga senantiasa diberi kesehatan bersama keluarga. 


Penulis : Chairul