Resmi dilantik, Pengurus Lembaga Kemahasiswaan FTK UINAM Siap Sukseskan 1 Periode Kepengurusan!

  • 10 Februari 2023
  • 01:05 WITA
  • Administrator
  • Berita

Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar gelar Pelantikan Pengurus Lembaga Kemahasiswaan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar. Kegiatan yang dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan 2 dan 3, Ketua dan Sekretaris Jurusan, Kepala Bagian (Kabag) Tata Usaha, Dosen, Staf, serta jajaran pengurus lembaga kemahasiswaan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan ini dilakukan di Gedung Pendidikan Profesi Guru (PPG) pada hari Kamis, 9 Februari 2023.

Pelantikan dengan tema “Moderasi Beragama dan Kelembagaan untuk Menyongsong Generasi yang Moderat” memberikan makna bahwasanya tidak ada perbedaan dalam berlembaga, melainkan tetap saling merangkul dan bekerja sama untuk membangun dan menyongsong masa depan Lembaga khususnya Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Pada pelaksanaan pelantikan terdapat rangkaian pembacaan sumpah yang dipimpin oleh Dekan FTK dan penandatanganan pakta integritas oleh pengurus yang dilantik diantaranya adalah ketua dan sekretaris umum, adapun nama-nama pengurus yang menduduki jabatan ketua umum diantaranya adalah M. Renaldi Putra selaku Ketua Umum Senat Mahasiswa (SEMA), Rahmawati Arfah Ketua umum Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA), Juhrika Wulan Syah Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Pendidikan Islam (HMJ – MPI), Aprizal Irawan Ketua Umum HMJ Pendidikan Matematika, Nur Aolia Natasya Ketua Umum Pendidikan Bahasa Inggris, Afdal Anugrah Ketua Umum Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Ami Suandi Ketua Umum Pendidikan Biologi, Andio Ketua Umum Pendidikan Fisika, Khaerunnisa Ketua Umum Pendidikan Agama Islam, Sulfikar Akmal Ketua Umum Pendidikan Bahasa Arab dan Asri Damayanti Syahril Ketua Umum Pendidikan Islam Anak Usia Dini, beserta seluruh jajaran pengurus lainnya, yang dilantik langsung oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Bapak Dr. H. A. Marjuni, S. Ag., M.Pd.I., didampingi oleh Wakil Dekan 2 Bidang Kemahasiswaan Bapak Dr. Ilyas, M.Pd., M.Si.

M. Renaldi Putra, mahasiswa yang menduduki jabatan Ketua umum SEMA dalam sambutannya menyampaikan “Sebagai Ketua SEMA, ini merupakan amanah dari teman-teman yang mempercayakan kepada saya untuk sama-sama menjalankan lembaga kemahasiswaan di FTK yang lebih baik lagi” tuturnya.

Tak lupa Renaldi menyampaikan harapannya terkait kepengurusan tahun 2023 ini “Saya berharap kedepan mari kita sama-sama bekerja untuk memajukan dan membangun sebuah lembaga kemahasiswaan FTK yang berkualitas serta melaksanakan visi dan misi fakultas, agar bermanfaat bagi teman-teman yang ada di lingkup Fakultas Tarbiyah dan Keguruan”, lanjutnya.

Kegiatan pelantikan berlangsung dengan hikmat, selanjutnya acara di akhiri dengan sesi dokumentasi bersama seluruh pengurus lembaga kemahasiswaan dan jajaran pimpinan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar.


Penulis : Juhrika Wulan Syah

Editor : Lisa N