MPI Kembali Gelar Praktikum Komputer

  • 05 Juni 2021
  • 08:11 WITA
  • Administrator
  • Berita

Samata - Jurusan Manajemen Pendidikan Islam kembali akan menggelar Praktikum Komputer pertama di tahun 2021 dengan tema "Penggunaan Aplikasi Olah Data dengan SPSS". 

Kegiatan ini merupakan agenda setiap tahun Jurusan Manajemen Pendidikan Islam. Setelah pada tahun 2020 diangkat tema "Pelatihan Olah Data dengan Excel" kali ini dicoba dengan menggunakan salah satu aplikasi populer untuk olah data yaitu SPSS. 

Praktikum Komputer kali ini sedikit berbeda dimana Jurusan MPI bekerja sama dengan Jurusan Manajemen dan Retail Institute Teknologi dan Bisnis Kalla untuk menyelenggarakan praktikum ini. 

Kegiatan direncanakan berlangsung selama 2 hari yaitu tanggal 5 dan 6 Juni 2021. Jadwal yang dipilih adalah hari Sabtu dan Ahad agar kegiatan bisa berlangsung maksimal tanpa terhalang jam kuliah mahasiswa. 

Narasumber kali ini Jurusan MPI mengundang kembali Bapak Anhar Januar, M.Sc. sebagai pemateri. Didampingi oleh 2 moderator yaitu Lisa N, M.Si dan St. Ibrah MK, M.Sc.

Adapun peserta berasal dari kalangan mahasiswa yaitu semester IV dan VI. Praktikum dirangkaikan dengan mata kuliah Analisis Data dan Teknologi Komputer IV. 


Penulis : Lisa N