Rapat Persiapan Pengenalan Lapangan Persekolahan I

  • 04 Februari 2020
  • 12:00 WITA
  • Administrator
  • Berita

Samata- Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) atau yang dulu dikenal dengan Pengenalan Praktek Lapangan (PPL) akan dilakukan di bulan Maret. Sebanyak 679 mahasiswa semester IV Fakultas Tarbiyah dan Keguruan akan melaksanakan program tersebut yang akan disebar ke 17 sekolah untuk melakukan observasi. Khusus mahasiswa MPI sebagai calon tenaga administrasi maka hal-hal yang diobservasi adalah terkait kultur sekolah, kegiatan ekstra kurikuler, manajemen administrasi sekolah, tata pamong dan struktur organisasi sekolah, dan kebiasaan-kebiasaan positif yang dilakukan sekolah. 

Rapat perdana dilakukan pada hari Selasa, 4 Februari 2020 di ruang LT Timur Fakultas Tabiyah dan Keguruan. Rapat dipimpin oleh ketua Panitia yaitu Ibu Dr. A. Halimah, M.Pd dan Sekretaris yaitu Ibu Dr. St. Aisyah Khalik, M.Pd. 

Rapat beragendakan hal-hal apa saja yang harus dipersiapkan untuk PLP dan job description masing-masing panitia. Jumlah keseluruhan panitia adalah 59 orang, ditambah ketua, sekretaris dan penanggung jawab maka total seluruh personel PLP adalah 62 orang. 


Penulis : Lisa Nursita