Rapat Jurusan MPI

  • 29 Januari 2020
  • 12:00 WITA
  • Administrator
  • Berita

Samata - Rabu, 29 Januari 2020 pukul 10.00 WITA  diadakan rapat antara Ketua dan Sekretaris  Jurusan MPI bersama dosen-dosen Jurusan Manajemen Pendidikan Islam. 

Agenda rapat yaitu: sosialisasi roadmap penelitian Jurusan MPI, pembuatan dan pengumpulan RPS untuk semester genap TA 2019/2020, pembahasan jurnal jurusan MPI dan dosen pembimbing dan penguji, dan hal lain yang dianggap perlu. 

Ketua Jurusan MPI memperkenalkan Jurnal Jurusan MPI yaitu Idaarah yang telah terakreditasi SINTA 4 dan terbuka bagi dosen MPI serta dosen lain baik itu dari UIN Alauddin Makassar maupun bukan dengan syarat artikel yang ingin diterbitkan harus sesuai dengan template Idaarah yang dapat dilihat di http://journal.uin-alauddin.ac.id/index.php/idaarah

Jurnal berikutnya yang sedang dalam proses penerbitan menunggu ISSN adalah Edu Leadership. Diharapkan dengan kehadiran kedua jurnal ini, dapat mewadahi para dosen untuk lebih aktif menulis. Hal penting lainnya yang disampaikan dalam rapat adalah mengenai pembagian mahasiswa bimbingan bagi dosen Jurusan MPI. Sesuai aturan yang ada, maka setiap dosen pembimbing tidak boleh membimbing lebih dari 10 orang dalam 1 instansi yang sama. Untuk itu diharapkan setiap dosen MPI lebih meluangkan waktu untuk membuka jam bimbingan kepada masing-masing mahasiswa bimbingannya. Komunikasi dosen dan mahasiswa bimbingannya juga diharapkan dapat berjalan dengan baik, sehingga setiap dosen pembimbing dapat mengetahui masalah yang dialami setiap mahasiswa dalam penyusunan skripsinya. 

Dihimbau juga pada mahasiswa Jurusan MPI bahwa sebelum mengisi KRS harus mengisi SKPI di portal masing-masing. Dengan lengkapnya SKPI mahasiswa dapat membantu jurusan untuk memantau kegiatan mahasiswa kedepannya. 
Sebelum rapat ditutup Bapak Ridwan Idris, S.Ag., M.Pd mengatakan "Jurusan sangat terbuka dengan segala kritik dan saran, jadi jika ada masalah dikemudian hari yang dialami oleh bapak dan ibu dosen, silahkan komunikasikan kepada kami" tuturnya sekaligus menutup rapat tersebut. 


Penulis : Lisa Nursita