Pendampingan Penggunaan Aplikasi Prezi oleh Dosen CPNS MPI

  • 22 Oktober 2019
  • 12:00 WITA
  • Administrator
  • Berita

Samata- Salah satu dosen baru MPI yaitu Lisa Nursita melaksanakan kegiatan "Pendampingan Penggunaan Aplikasi Prezi" pada hari Senin tanggal 21 Oktober 2019 pukul 13.00 WITA sampai selesai di ruang LT Timur Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. 

Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan Dosen Fakultas Tarbiyah dan Keguruan tentang media alternatif lain untuk membuat bahan tayang atau learning material. Kegiatan dihadiri oleh dosen-dosen dari berbagai jurusan atau prodi di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Kegiatan ini disambut baik oleh peserta yang hadir. Salah satu peserta yaitu Muh. Ikbal (dosen Jurusan PAI) mengatakan bahwa "Prezi ternyata bagus, mampu menampilkan slide yang lebih menarik dan inovatif dibanding Mic. Power Point"

Dalam kegiatan fasilitator yaitu Lisa Nursita menjelaskan bahwa Prezi adalah salah satu alternatif media pembelajaran yang ditampilkan dalam model Zooming dalam 1 kanvas utama, sehingga bahan tayang terkesan lebih menarik untuk dilihat. Learning material yang baik dan menarik dapat membuat mahasiswa lebih fokus kepada slide yang ditampilkan dan dapat menyerap ilmu yang ingin disampaikan. 

Melalui kegiatan ini, fasilitator pun menyampaikan agar kedepannya peserta dapat menerapkan ilmu yang diperoleh saat ini, sehingga dalam pembuatan bahan tayang berikutnya dosen Fakultas Tarbiyah dan Keguruan sudah bisa menggunakan aplikasi Prezi.