MAHASISWA MPI SEMESTER VII BERANGKAT BER-PPL

  • 13 Januari 2021
  • 12:32 WITA
  • Admin FST
  • Berita

Delapan Jurusan dalam lingkungan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar memberangkatkan mahasiswa yang jumlah keseluruhan 586 orang mahasiswa. Mereka tersebar di berbagai lokasi yang telah ditentukan yakni ditempatkan  di empat belas lokasi dalam wilayah Kota Makassar dan Kota Sungguminasa Kabupaten Gowa. Empat belas lokasi tersebut adalah mencakup sekolah/Madrasah yang meliputi Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah, dan Aliyah serta pada sekolah yaitu SMP dan SMA. Mereka akan melaksanakan praktek mengajar selama dua bulan dengan terget minimal empat belas kali tatap muka.

Pada acara pelepasan hari ini, Kamis (05/09/13) di Depan Gedung Fakultas Tarbiyah dan Keguruan oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar yang diwakili Wakil Dekan Bidang Akademik Prof. Dr. H. Sabaruddin Garancang, MA. Menekankan kepada seluruh mahasiswa untuk selalu aktif dan disiplin waktu ketika melaksanakan tugas mengajar sebagai guru PPL di kelas, disamping juga harus mengambil bagian di kegiatan ekstrakurikuler.

Dalam pelepasan tersebut turut hadir semua ketua-ketua jurusan dan sekretaris jurusan termasuk ketua dan sekretaris jurusan Manajemen Pendidikan Islam Drs. H. Muhammad Yahya, M. Ag dan Dra. Hamsiah Djafar M.Hum.

Usai pelepasan oleh Wakil Dekan, mereka langsung menuju lokasi sekolah/madrasah tempat PPL dengan diantar oleh masing-masing Ketua dan Sekretaris Jurusan